Dr. Ir. M. Hasroel Thayib

Dr. Ir. M. Hasroel Thayib lahir di Langsa, provinsi Aceh pada tanggal 21 Juni 1934. Pertama kali mendapat gelar sarjana (muda) pada tahun 1958 dari Fakultas Pertanian, Universitas Indonesia di Bogor yang kini bernama Institut Pertanian Bogor (IPB). Ia menyelesaikan program Baccalaureat di Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, pada tahun 1961. Selanjutnya ia juga meneruskan ke program insinyur dan doktor pada fakultas dan universitas yang sama pada tahun 1962 dan 1985.

Sebagai seorang pensiunan tenaga ahli di Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) dan kini berprofesi sebagai dosen di berbagai universitas, Dr. Ir. M. Hasroel Thayib memiliki banyak pengalaman mengenai bidang ilmu lingkungan dan nuklir terkait pelaksanaan AMDAL. Beberapa macam pelatihan bersertifikat terkait bidang penguasannya pernah diikuti oleh Dr. M. Hasroel Thayib, di antaranya ialah:

IAEA-BATAN Training Course on Teaching Styles dari IAEA-BATAN, Jakarta, Indonesia (1994).

IAEA-BATAN Workshop Training on Quality Assurance in Nuclear Power Plant Construction dari IAEA-BATAN, Jakarta, Indonesia (1994).

Beliau juga aktif mengikuti berbagai organisasi. Beberapa organisasi yang pernah diikuti oleh Dr. Ir. M. Hasroel Thayib antara lain ialah:

Perhimpunan Biologiwan Indonesia (Indonesia Biologist Association).

Perhimpunan Biologi dan Kedokteran Nuklir Indonesia (Indonesian Society of Nuclear Biology and Nuclear Medicine).

                                         Perhimpunan Cendekiawan Lingkungan Indonesia (Indonesian Society of Environmental Intellectuals).